Tipe Advertising Agency Jakarta yang Perlu Kamu Ketahui

Salah satu cara untuk mengembangkan bisnis adalah dengan menjalin kerjasana dengan advertising agency Jakarta. Advertising agency Jakarta adalah perusahaan jasa yang bergerak dibidang periklanan. Lingkup pekerjaan dari advertising agency Jakarta adalah merancang, menyusun, dan melaksanakan produksi iklan lalu menempatkannya di sejumlah media, baik itu media cetak hingga online sehingga bisa meningkatkan rasa penasaran dan keingintahuan masyarakat mengenai produk atau jasa yang diiklankan. Bisa dikatakan kalau advertising agency Jakarta bertugas untuk menyampaikan pesan-pesan dari client kepada masyarakat melalui iklan tersebut. 


Keberadaan advertising agency Jakarta tidak asing lagi dikalangan pebisnis karena agency ini memberikan banyak keuntungan bagi clientnya. Mulai dari bisa memajukan dan mengembangkan bisnismu, bisa mengontrol promosi dengan baik, membranding bisnis dengan lebih baik, mendesain promosi jadi lebih kreatif, waktu kerja yang jadi lebih efisien, dan masih banyak lagi. Banyaknya keuntungan yang didapat membuat banyak pebisnis yang bekerjasama dengan advertising agency Jakarta. 


Tipe Advertising Agency Jakarta

Sebelum bekerjasama dengan perusahaan advertising agency Jakarta, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu kalau ternyata ada banyak tipe perusahaan advertising agency Jakarta. Beberapa di antaranya adalah: 


Baca Juga : MENGENAL SELUK BELUK DIGITAL AGENCY JAKARTA


  • Tradisional Advertising Agency Jakarta

Tipe advertising agency Jakarta yang pertama adalah tradisional advertising agency yang masih menggunakan cara tradisional. Jadi nantinya periklanan akan dilakukan melalui TVC (TV commercial), radio, billboard, brosur, koran, pamflet, dan media cetak lainnya. Tipe tradisional advertising agency Jakarta ini sangat cocok untuk perusahaan yang memiliki target audiens lokal. 


  • Branding Advertising Agency Jakarta

Tipe selanjutnya adalah branding advertising agency Jakarta yang berfokus pada branding saja seperti pembuatan identitas visual perusahaan, seperti logo. Dalam membuat identitas visual, perusahaan agency akan mempelajari lebih lanjut tentang perusahaanmu secara mendetail dan melakukan riset market terlebih dahulu supaya nantinya identitas visual dapat mempresentasikan identitas perusahaan secara keseluruhan. Tipe advertising agency Jakarta ini sangat cocok untuk perusahaan pemula atau yang masih baru memulai bisnis atau untuk perusahaan yang ingin melakukan re-branding karena perubahan susunana manajemen.  


  • Social Advertising Agency Jakarta

Social advertising agency Jakarta, sesuai dengan namanya pasti kamu sudah tahu kalau tipe advertising agency ini berfokus pada media sosial. Jadi pemasaran akan dilakukan melalui Facebook, Twitter, Instagram, TikTok, dan media sosial lainnya. Tim dari social advertising agency Jakarta kebanyakan adalah para content creator yang bisa membantu mengoptimalkan presence di sosial media. Tipe advertising agency ini cocok untuk perusahaan yang memiliki tujuan spesifik. 


Baca Juga : CEK KEUNTUNGAN JIKA BEKERJASAMA DENGAN BEST DIGITAL AGENCY INDONESIA


  • Public Relation Advertising Agency Jakarta

Kita lanjut ke tipe advertising agency selanjutnya, yakni public relation advertising agency Jakarta. Tipe ini dikhususkan untuk meningkatkan dan mengelola citra publik dari perusahaanmu. Supaya citra perusahaan di mata publik bisa baik, maka tipe public relation advertising ini diperlukan. Untuk media yang digunakan bisa berupa media cetak maupun digital atau online. Tipe advertising agency ini sangat cocok untuk perusahaan yang ingin meningkatkan kesadaran publik mengenai kesan baik terhadap citra perusahaan dan pemimpin perusahaan. 


  • Media Buying Advertising Agency Jakarta

Tipe advertising agency Jakarta yang satu ini memang tidak terlalu dikenal jika dibandingkan tipe yang lainnya. Media buying advertising agency Jakarta adalah tipe advertising agency yang berfokus pada perencanaan media dan pembelian media tertentu. Jadi nantinya advertising agency akan menyesuaikan layanan mereka ke saluran tertentu, bisa berupa platform media cetak, televisi, hingga digital. Biasanya tipe media buying advertising agency Jakarta akan bekerjasama dengan tipe advertising agency yang lainnya untuk mendapatkan hasil pemasaran yang lebih optimal. 


  • Creative Advertising Agency Jakarta

Tipe advertising agency yang berikutnya adalah creative advertising agency yang pastinya dari namanya saja kamu sudah tahu kalau tipe agency ini akan mengurus segala macam hal yang berkaitan dengan kreativitas. Mulai dari merancang content yang kreatif, konsep pemasaran yang kreatif, membuat arahan kreatif, image brand, dan lain sebagainya. Biasanya dalam creative advertising agency Jakarta ini akan terdapat art director, creative director, videografer, copywriter, hingga desain grafis. Tipe advertising agency ini sangat cocok untuk digunakan oleh perusahaan yang ingin memiliki strategi pemasaran yang unik dan kreatif atau berbeda dari yang lainnya. 


  • Digital Advertising Agency Jakarta

Digital advertising agency menjadi salah satu tipe advertising agency yang sekarang paling banyak diminati. Secara saat ini media digital memang sedang populer. Tipe advertising agency Jakarta ini akan menawarkan jasa layanan periklanan yang berfokus hanya pada media digital saja. Beberapa jasa layanan periklanan digital yang ditawarkan adalah pembuatan website dan development serta maintenance, aplikasi digital, SEO, social media marketing, email marketing, mobile marketing, Google Ads, Youtube Ads, hingga social media ads lainnya. Tipe advertising agency Jakarta ini cocok untuk digunakan pada perusahaan yang memiliki target segmented karena media digital punya kelebihan untuk menargetkan audiens yang lebih spesifik. Digital advertising agency Jakarta juga cocok untuk menaikkan social presence perusahaan di dunia online atau digital 


  • Full Service Advertising Agency Jakarta

Tipe advertising agency Jakarta yang terakhir adalah full service advertising agency Jakarta. Tipe advertising agency Jakarta ini akan menawarkan seluruh jasa periklanan mulai dari yang tradisional hingga digital. Jadi nantinya promosi dan iklan akan dilakukan secara offline serta online. Bisa dikatakan kalau tipe advertising agency Jakarta ini adalah tipe paket yang paling lengkap jika kamu ingin mencari advertising agency Jakarta. Pelayanan yang ditawarkan bisa berupa ads campaigns, strategi planning, TVC, social media management, content creation, web development, radio commercial, graphic design, web development, SEO, dan lead nurturing. Biasanya tipe advertising agency Jakarta ini diperlukan oleh perusahaan yang membutuhkan jasa periklanan yang komprehensif.


Baca Juga : TIPS DAN PANDUAN MEMILIH JASA PEMBUATAN WEBSITE TERBAIK


Cari Advertising Agency Jakarta yang Sesuai dengan Kebutuhan

Setelah mengetahui beberapa tipe advertising agency Jakarta, wajar kalau kamu merasa bingung untuk menentukan pilihan karena ada banyak tipe advertising agency Jakarta. Tapi ingat, ketika mencari advertising agency Jakarta, carilah yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan pastinya budget juga harus cocok. Jika bingung mencari advertising agency Jakarta, kamu bisa melirik STEB Asia yang merupakan tipe full service advertising agency Jakarta. STEB Asia berfokus pada ROI (Return on Investment), data driven digital media, dan creative strategy yang mensupport klien secara lebih optimal. Layanan yang ditawarkan STEB Asia secara umum terbagi menjadi empat bagian, yakni:


  1. Media Buying

Meliputi digital ads di Facebook, Instagram, Youtube, Twitter, LinkedIn, TikTok, Google SEM, programmatic display, native video, video ads, lalu ada media tradisional seperti TV, radio, dan lain sebagainya.

  1. Digital Marketing Services

Meliputi website development dan maintenance, SEO dan ASO, sosial media maintenance, serta digital PR dan media monitoring.

  1. Creative Strategy dan Branding

Meliputi content creation, creative concept, branding dan activation, video production.

  1. Research dan Strategy Development

Meliputi market insights, audience insights, hingga analisis kompetitor. 


Ingin tahu informasi selengkapnya mengenai STEB Asia, coba langsung cek ke websitenya saja di sini!